Cara Mematikan Update Windows 10 dan 5 Alasan serta Manfaatnya

 

cara mematikan update windows 10

Microsoft Windows masih merupakan Sistem Operasi yang paling banyak digunakan oleh manusia sampai hari ini. dan hingga saat ini pula, Microsoft tidak henti-hentinya melakukan pembaharuan terhadap Salah Satu Produk Andalannya tersebut. dimana terakhir yang merupakan varian OS Terbaru mereka adalah Windows 10.

Meskipun para pengguna Windows 10 sangat banyak saat ini, dimana yang tentunya dikarenakan kemudahan dalam hal penggunaan serta beragam fitur yang belum hingga tidak ada pada Sistem Operasi lain. menjadikan sistem operasi ini sangat populer dikalangan pengguna.

tapi ada satu hal yang mengusik dan terkesan mengganggu bagi para pengguna Sistem Operasi ini. yaitu, Windows 10 Auto Update. dan tidak sedikit pula bahkan cenderung banyak pengguna yang memilih mematikan fitur Update Windows 10 ini. 

berikut 5 alasan kenapa harus mematikan auto update pada windows 10.

1. UpDate dan Restrart Di Waktu yang Tidak Tepat

Banyak Pengguna Windows yang mengeluhkan waktu UpDate dari Windows ini, termasuk penulis sendiri. Permasalahan ada pada Kecepatan Jaringan dan memakan Jumlah Kuota Internet yang cukup banyak untuk satu kali UpDate.

Jika memungkinkan ada Pilihan lain, selain hanya UpDate, dimana bisa memilih hanya ShutDown sampai menunggu ada Jaringan Internet yang lancar dan Stabil mungkin sedikit membantu. hanya terkadang ada kalanya Windows hanya memberi 1 pilihan yaitu UpDate tanpa bisa di ShutDown. sebaiknya ini menjadi perhatian yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Windows.

2. Mengganggu Pekerjaan

Hal ini berkaitan dengan alasan pertama dimana windows 10 melakukan update dan restrart disaat dan waktu yang kurang tepat. karena dilakukan disaat dan waktu yang kurang tepat, tidak jarang akhirnya waktu bekerja dengan PC ataupun Notebook para user yang menggunakan Sistem Operasi Windows 10 kerap terganggu. dikarenakan Proses Update dari Windows yang cukup lama hingga tuntas.

3. Mengurangi Kapasitas Penyimpanan 

Benar adanya jika Pembaruan atau UpDate yang dilakukan oleh Windows tersebut di peruntukkan bagi perbaikan bug dalam kode Pemrograman mereka, serta memperbaiki masalah-masalah keamanan dan menambahkan beragam fungsi hingga fitur yang sebelumnya tidak ada didalam perangkat lunak sistem operasi mereka.

tapi tidak bisa dipungkiri dengan melakukan pembaruan berkala secara terus menerus dan dalam jumlah yang cukup banyak artinya juga mengurangi jumlah kapasitas memori atau penyimpanan didalam unit PC ataupun Notebook para Usernya.

4. Memakan Waktu Lama

Seperti yang saya katakan diatas, bahwa Proses Update Windows 10 ini memakan jumlah File yang cukup besar. belum lagi Proses nya yang memakan waktu cukup lama hingga tuntas. dan jika dibarengi dengan kecepatan Internet yang lambat pula, maka lengkap lah sudah cobaan kesabaran bagi para penggunanya.

5. UpDate File yang Tidak terlalu Penting

Seperti yang saya singgung sebelumnya jika Update yang dilakukan oleh Windows terkait Windows 10 ini tidak lain dan bukan dikarenakan perbaikan bug demi kesempurnaan Performa dari Windows 10 ini sendiri. 

hanya sayangnya, bagi kebanyakan user dan termasuk saya sendiri Update yang dilakukan oleh Windows 10 tidaklah terlalu penting. karena kami merasa sistem Operasi windows 10 sudah sangat baik tanpa perlu adanya Update apapun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url