Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Matahari Buatan Cina untuk Apa hingga Panasnya Mencapai 120 Juta Derajat

 matahari buatan cina untuk apa?



 Negeri Tirai Bambu tidak henti-hentinya mengejutkan dunia dengan berbagai hasil eksperimen dan juga penemuan para Ilmuan Mereka. Terbaru, mereka menciptakan Matahari Buatan yang Di Klaim oleh mereka bahkan lebih panas daripada Matahari Milik Tuhan.

Proyek energi Artificial Solar yang dikembangkan China Experimental Advanced Superconducting Tokamak (EAST) kembali mengejutkan publik. Kali ini matahari buatan milik mereka berhasil memecahkan rekor suhu tertingginya dengan mampu menahan plasma pada 120 juta derajat Celcius selama 101 detik.

Diumumkan oleh Gong Xianzu, peneliti Eksperimental Superkonduktor Tokamak (EAST) di Institut Ilmu Fisika Hefei dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok di Provinsi Anhui, Tiongkok. Tentunya pencapaian ini merupakan langkah penting bagi Negeri Gingseng tersebut untuk mewujudkan pembangkit listrik energi bersih yang berkelanjutan.

namun Sebenarnya, reaktor fusi nuklir ini juga memiliki suhu 160 juta derajat Celcius, tetapi sayang hal tersebut hanya bekerja selama tidak lebih dari 20 detik. Dikutip dari Global Times, EAST adalah penelitian fusi nuklir untuk meniru proses yang digunakan oleh Matahari.

yang mana Kemudian, hal tersebut akan menghasilkan sejumlah besar energi, di mana panas dan tekanan yang hebat bergabung untuk menghasilkan plasma inti atom yang dapat menyatu dengan kecepatan luar biasa. perlu Diketahui, para ilmuwan di EAST berhasil memanaskan plasma hidrogen hingga 50 juta derajat Celcius dan menahannya selama 102 detik pada 2016. Kemudian pada 2018, para peneliti kembali menaikkannya hingga 100 juta derajat Celcius, yang bahkan diklaim enam kali lebih panas dari inti Matahari, dan berlangsung lama. yaitu selama hampir sekitar 10 detik.

Posting Komentar untuk "Matahari Buatan Cina untuk Apa hingga Panasnya Mencapai 120 Juta Derajat"