Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Hadapi Wawancara Kerja

Posting Komentar

 

tips menghadapi wawancara kerja

Dalam berhadapan dengan sebuah wawancara kerja, hal yang perlu anda pelajari adalah Sikap dan juga karakter diri, kematangan cara berfikir anda, dan bahkan persiapan yang telah Anda lakukan untuk hadapi wawancara tersebut secara langsung akan sangat mempengaruhi hasil dari wawancara tersebut. 

Dan Berikut tips yang sangat super efektif bagi diri anda dalam menghadapi proses wawancara kerja, entah baik itu wawancara yang pertama bagi Anda maupun untuk Anda yang telah sering melakukannya :


1. para Interviewer akan tahu karakter Anda hanya melalui cara Anda jabat tangan. Misal, menanyakan nama , menjelaskan tugas, dan juga posisi Anda. Hal ini akan sangat memberikan kempatan bagi Anda dalam mencerna informasi yang disampaikan interviewer.


2. Beri jawaban singkat namun jelas. Contoh, “Apa yang jadi alasan Anda hengkang dari kantor sebelumnya?”, “Apa yang jadi kekurangan dan kelebihan Anda?”, “Kesalahan apa yang anda pernah perbuat dan cara mengatasinya?” dan lain sebagainya. Usahakan bagi diri Anda untuk menjawab semua hal berkaitan dengan pertanyaan yang diberikan tersebut sesuai dengan alur dan jangan sampai memberikan jawaban yang justru akan menimbulkan berbagai pertanyaan baru apalagi membingungkan interviewer.


3 Jalin hubungan yang nyaman serta akrab dengan para interviewer serta ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan pekerjaan yang sedang Anda lamar. Karena Jangan sampai Anda menganggap enteng persyaratan serta pertanyaan yang diberikan oleh mereka. Jangan lupa untuk Jawab tiap pertanyaan disertai senyuman dan juga jawaban yang mengesankan. Sikap sederhana akan sangat disenangi walau Anda sudah memiliki segudang pengalaman dalam bekerja. karena hal ini yang nantinya akan mencerminkan sikap Anda jika diterima bekerja.


4. mimik wajah Anda juga akan sangat berpengaruh kepada kesan interviewer kepada diri Anda. Ekspresi yang kaku dan tegang tidak akan bisa membuat interviewer berniat dan percaya dengan kemampuan Anda. Cerikan mengenai pengalaman yang anda jalani bersama ekspresi yang tampak bersemangat dan buat percaya interviewer bahwa diri Anda akan mampu dalam melakukan segala jenis pekerjaan yang diminta nantinya berkat pengalaman tersebut.


5. Mengesampingkan harapan Anda. Lebih bijaksana jika Anda dapat mengukur kemampuan anda terlebih dahulu bukan malah mengikuti keinginan, lalu simpulkan sendiri tentang seberapa layak dan pantas Anda mendapatkan gaji serta fasilitas jika nantinya Anda diterima untuk bekerja didalam perusahaan tersebut.

 Dan terakhir, jangan lupa untuk mencari informasi yang lebih banyak tentang perusahaan yang anda lamar tersebut. Karena, dengan Lebih banyak informasi yang bisa Anda dapatkan, maka akan lebih bisa mematangkan persiapan diri Anda untuk wawancara.


Related Posts

: