Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Dan Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Rp 3 Juta

Posting Komentar
cara untuk memiliki rumah dengan gaji kecil


 Karyawan dan Pegawai yang memiliki Gaji Pas-Pasan, untuk membeli dan memiliki rumah Pribadi menjadi Masalah tersendiri bagi mereka. Sebab, bagi mereka yang hanya mempunyai gaji kecil berkisar pada angka Rp 3 jutaan menjadi persoalan tersendiri, dimana kerap menerima penolakan dari Pihak Bank Penyedia KPR.

Tapi untuk sekarang, dengan Program Rumah Subsidi dari Pemerintah yang hampir merata di seluruh wilayah dan Daerah, kesempatan untuk memiliki Rumah Pribadi bukan lagi impian semata. sebab, bagi anda yang memiliki Gaji Kecil walau hanya Rp 3 Juta, kesempatan untuk diterimanya pengajuan KPR anda Oleh Pihak Bank sangat terbuka lebar.

Namun meski begitu, ada beberapa hal yang wajib dan harus anda perhatikan sebelum membeli rumah dengan Gaji Rp 3 Juta. dari mulai bagaimana cara mengatur alokasi gaji, memilih daerah perumahan, sampai dengan berapa panjang tenor cicilannya. berikut kami sajikan, Hal yang harus diperhatikan yang menjadi beberapa tips dan cara membeli rumah dengan Gaji Rp 3 Jutaan.

Alokasi Gaji

Ini adalah hal pertama yang wajib kamu atur sebelum memutuskan untuk kredit Rumah atau KPR. dan bagaimana cara perhitungannya adalah sebagai berikut : Alokasikan 30% dari Gaji Anda Untuk biaya DP serta Segala urusan Administrasi KPR nya nanti.

setelahnya, tetap sisihkan 30 sampai dengan 35% penghasilan anda untuk biaya cicilannya setiap bulan. yang artinya, dari semua hal tersebut anda harus mengorbankan beberapa hal seperti kebiasaan untuk kesenangan pribadi anda seperti biaya rokok, jajan, juga nongkrong. karena dengan gaji Rp 3 Jutaan dan beban KPR maka dapat dipastikan selama beberapa tahun kedepan anda akan kehilangan semua kesenangan tersebut jika tetap ingin hidup tenang.

Beli Rumah Subsidi

Sesuai dengan yang kami singgung diawal-awal tadi, bahwa kemungkinan untuk anda memiliki rumah sendiri dengan gaji kecil hanya mungkin untuk diwujudkan dengan rumah atau KPR Ber Subsidi. karena diluar itu jika memaksakan ingin memiliki rumah dengan KPR Komersil, bisa dipastikan bahwa pengajuan anda akan ditolak mentah-mentah oleh Pihak Bank Penyelenggara KPR.

Pilih Perumahan yang Jauh dari Pusat Kota

Untuk menghemat Cost lebih dalam lagi dari 35% alokasi gaji yang anda miliki, tentu pilihan terbaik selanjutnya adalah pilih KPR Bersubsidi yang Jauh. Jauh dalam artian diluar dari Pusat Kota. karena, semakin jauh anda memilih Daerah Perumahan, maka biaya KPR yang harus anda keluarkan setiap bulannya juga bisa dipastikan lebih sedikit atau kecil.

ini akan penting dan berguna bagi anda yang masih berharap untuk bisa menikmati sedikit dari kesenangan hidup yang harus ditinggalkan ketika memilih untuk menyicil rumah seperti yang kami sebut barusan diatas.

Pilih Program KPR yang Sesuai dengan Finansial Anda

Dengan Asumsi bahwa segala biaya DP dan Administrasi KPR nantinya telah anda miliki dan terkumpul semuanya. maka langkah selanjutnya yang wajib untuk anda pikirkan dan tentukan adalah mengenai Program KPR itu sendiri nantinya.

Anggaplah bahwa setelah semua administrasi anda telah disetujui nantinya dan gaji anda tidak akan ada sisa setelah digunakan untuk keperluan sehari-hari nantinya. bukankah anda harus tetap memiliki dana darurat disaku atau tabungan anda.

maka langkah bijak yang harus anda pilih saran dari kami adalah, pilihlah program KPR dengan biaya DP kecil tanpa harus ada biaya tambahan lagi nantinya saat akad kredit di bank. karena, bagaimanapun keadaannya dan sebesar apapun keinginan anda untuk memiliki rumah pribadi. memiliki dana darurat adalah hal yang paling penting dalam hidup dan rumah tangga anda nantinya.

Pilih Tenor dengan Jangka Waktu Paling Panjang

Kita semua tahu bahwa semakin lama jangka waktu kredit, artinya semakin kecil juga angka cicilan yang harus dibayarkan. ini penting bagi anda yang benar-benar tidak akan menyisakan sedikitpun uang untuk ditabung saat memulai cicilan KPR nantinya.

Hal yang penting adalah, jangan sampai semua biaya hidup dan juga cicilan yang anda miliki akan menyiksa dan menyulitkan hidup anda nantinya. tetaplah menabung meskipun kecil dan dalam jumlah sedikit jika anda tidak mau kesulitan finansial nantinya.

Konsisten Dalam Menabung 

Jika anda telah memutuskan Jangka Waktu atau Tenor yang Panjang dalam KPR nantinya dengan alasan dan tujuan agar bisa tetap menyisihkan Gaji untuk ditabung, maka konsistenlah terhadap hal tersebut. jangan sampai ketika memiliki sedikit uang lebih justru membuat anda untuk hidup berfoya-foya dan tidak memikirkan beragam hal buruk yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa tanda-tanda dan juga diminta.



Related Posts

: