Ad Unit (Iklan) BIG

Tes Interview Kerja

Posting Komentar
tes wawancara kerja


Job Interview atau Wawancara Kerja merupakan sebuah tahapan tes yang wajib dilakukan oleh tim HRD di perusahaan sebelum calon pekerja akhirnya  dapat diterima untuk jadi karyawan dari sebuah perusahaan. Saat ini interview kejra juga merupakan bagian dari ujian cpns dalam hal tahapan pada penerimaan calon para pegawai negeri sipil.

Job Interview ini sangat penting demi mengetahui dan mendalami dari sifat, dari karakter, dan juga pandangan para calon karyawan terkait profesionalisme dalam dunia kerja. dengan kata lain, lewat tes dalam interview ini, perusahaan menjadi dapat tau apakah calon karyawan tersebut layak diterima menjadi pegawai atau tidak lewat jawaban yang diberikan para interviewer.

Dan jika anda sudah lewat sampai pada tahap interview kerja ini, maka sebaiknya kamu belajar 5 pertanyaan yang sangat sering ditanyakan pada tes wawancara agar kamu mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Berikut contohl pertanyaan dalam interview test yang antaranya sebagai berikut :

1. Coba ceritakan tentang diri anda sendiri.

Jawab : Ceritakan tentang riwayat pekerjaan anda dari pertama kali sampai dengan sekarang. Jawablah dengan singkat dan jelas.

2. Pengalaman apa yang anda miliki dalam bidang yang anda lamar ini ?

Jawab : Ceritakan pengalaman kerja yang berhubungan dengan bidang yang anda lamar. Jika belum punya pengalaman di bidang itu, ceritakan terus terang anda punya keinginan untuk belajar dengan cepat di bidang baru tersebut.

3. Apakah anda merasa diri anda sukses ?

Jawab: Jawablah YA. Dan ceritakan singkat kenapa anda merasa anda sukses. Yaitu anda telah menetapkan target hidup, dan sebagian telah anda capai. Dan saat ini anda berada di jalur yang tepat untuk meraih semua target hidup anda tersebut.

4. Apa pendapat rekan kerja anda terhadap diri anda ?

Jawab: Jawablah komentar-komentar rekan kerja anda terhadap diri anda yang dapat menunjang karir anda

5. Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini ?

Jawab: Sebelum wawancara ada baiknya anda caritahu informasi mendalam tentang profil perusahaan yang anda lamar sehingga anda mampu menjawab pertanyaan ini dengan baik. Pengetahuan anda tentang perusahaan bisa menjadi nilai tambah anda.

Related Posts

: