Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Kerja Dengan Cerdas

Posting Komentar

tips bekerja dengan cerdas

 

Semua orang dapat bekerja, semua orang dapat menghasilkan duit, semua orang dapat menyelesaikann setiap tugas yang diberikan padanya. tapi, tidak semua orang dapat melakukan atau bekerja dengan baik seperti apa yang diinginkan atasan apalagi bekerja secara cerdas, yang tentu saja bagi dirinya sendiri.

padahal, banyak hal yang dapat menjadi nilai positif bagi diri kamu apabila dapat mengerjakan sesuatunya dengan cara yang smart ataupun cerdas tersebut. sebut saja salah satunya, "manajemen waktu". waktu sangat penting bagi kita sebagai pekerja, karena dengan semakin baik waktu yang dipakai maka semain optimal hasil pekerjaan yang didapatkan.

sayangnya, ya seperti yang kami sebutka diawal sebelumnya. bahwa tidak banyak orang yang dapat bekerja dengan cerdas untuk mendapatkan hasil optimal nan maksimal dari pekerjaannya tersebut. dan disini kami akan uraikan tentang bagaimana cara kerja dengan cerdas bagi kamu-kamu semua.

Rencanakan Pekerjaan

Apa yang akan kamu lakukan, atau tugas mendesak apa dari tempat kamu bekerja yang harus kamu dahulukan esok hari seharusnya sudah ada dalam planning kamu dihari sebelumnya. terkecuali beberapa pekerjaan yang terkadang tidak dapat ditolak hadirnya untuk dapat diselesaikan saat itu juga. namun, yang seperti itu seperti kita ketahui bersama bukanlah hal yang akan hadir setiap waktu setiap hari.

dengan merencanakan pekerjaan yang akan kamu selesaikan, maka secara otomatis kamu akan memikirkan langkah-langkah dan manajemen waktu terbaik untuk dapat menyelesaikannya secepat mungkin. dan juga meminimalisir tingkat stress serta jenuh ketika mengerjakannya nanti, dikarenakan segala sesuatunya telah kamu pikirkan dan persiapkan sebelumnya.

Matikan Jaringan Internet Pada HP

Seringkali pada saat sekarang ini yang kerap terjadi kepada kebanyakan karyawan adalah sulitnya berkonsentrasi terhadap pekerjaan dikarenakan kecanduan terhadap penggunaan smartphone atau media sosial.

jika mematikan handphone terasa mustahil atau sulit dikarenakan jika sewaktu-waktu harus menerima panggilan penting yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun pribadi. maka mematikan jaringan internet dirasa dapat meminimalisir penggunaan HP bagi kamu disaat sedang bekerja.

karena dengan begitu, kamu akan lebih fokus dan tidak terganggu oleh beragam notifikasi dari handphone yang tentunya dapat merusak kualitas pekerjaan kamu disaat-saat penting dalam melakukan sebuah pekerjaan.

Lakukan Step by Step

Karyawan yang multitasking memang sangat disukai oleh banyak perusahaan. tapi pada beberapa hal ataupun pekerjaan, ada baiknya anda melakukan satu demi satu daripada menyelesaikan semuanya dalam satu waktu sekaligus.

ini akan berimbas atau berdampak langsung pada hasil pekerjaan kamu nantinya, selain hasil pekerjaan yang lebih bagus dan memuaskan, tentunya akan menghindarkan diri kamu dari level stress tingkat tinggi dalam bekerja.

Lakukan Pekerjaan Prioritas

Beberapa pekerjaan, seperti yang kita ketahui bersama. ada yang harus didahulukan dan adapula yang masih bisa ditunda pengerjaannya. maka langkah bijak yang dapat dan tentunya harus kamu lakukan adalah mengutamakan pekerjaan prioritas tersebut.

meskipun beberapa pekerjaan yang lain diminta langsung oleh atasan, atau bahkan pemilik perusahaan. namun jika itu bukan sesuatu yang mendesak untuk segera diselesaikan, maka sebaiknya utarakan dan sampaikan pada mereka bahwa ada pekerjaan mendesak yang harus segera kamu siapkan, lalu kemudian pekerjaan dari mereka dapat kamu handle. dan tentunya, sampaikan dengan kalimat dan kata yang baik dan sopan didepan mereka.

Siapkan Pekerjaan yang Telah Dimulai

Jangan menunda sebuah pekerjaan jika kamu sudah mulai memegangnya dengan alasan apapun. menunda-nunda pekerjaan bukanlah satu langkah bijak yang harus kamu lakukan. karena ada kalanya sebuah pekerjaan akan hadir bersamaan dengan pekerjaan atau tugas lainnya dari perusahaan.

maka, apabila kamu terlanjur memegang salah satunya sebelum yang lainnya hadir, selesaikanlah. jangan sampai prilaku esok ke esok merepotkan dan menyusahkanmu di lain waktu.

Istirahat Se Rileks-rileksnya

Hal yang jangan sampai kamu abaikan adalah persoalan waktu istirahat. jangan biarkan pekerjaan yang menumpuk sampai mengganggu waktu istirahat yang sangat berharga. tinggalkan sejenak pekerjaan yang nyaris tidak berhenti atau habisnya itu.

luangkan untuk merileks kan beban pikiran juga rasa capek pada dirimu dalam jam istirahat yang telah ditentukan. toh, apabila kamu kembali bekerja dengan perasaan segar dan fresh setelah selesai ber istirahat, hal tersebut akan sangat membantu perusahaan dikarenakan produktifitasmu yang meningkat dan terjaga dengan baik.


Related Posts

: