Ad Unit (Iklan) BIG

Mau Resign, ini Yang Harus Di Pertimbangkan Sebelum Berhenti Kerja

Posting Komentar

 

pertimbangan sebelum berhenti kerja atau mau resign

Dalam Memutuskan mau resign, bukanlah semudah anda membuat surat pengunduran diri lalu melangkah keluar dari perusahaan tempat anda bekerja. karena seharusnya, sebelum anda memutuskan untuk berhenti kerja sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal yang dapat dan bisa anda kerjakan setelahnya. dan berikut beberapa hal yang harus di pertimbangkan sebelum memutuskan berhenti kerja atau resign.

Apa Rencana Anda Selanjutnya

Beragam alasan bisa diutarakan dan dapat menjadi pemicu kenapa pengunduran diri dilakukan yang akhirnya mengakibatkan berhenti dari sebuah pekerjaan. entah itu karena sebuah masalah, terlepas dari masalah pribadi ataupun dengan perusahaan, rekan kerja atapun atasan.

apapun itu, sebelum anda memilih untuk resign ada baiknya anda memikirkan tentang hal apa atau rencana apa yang akan anda lakukan dan kerjakan setelah tidak lagi bekerja disana. hal yang baik jika anda memutuskan berhenti kerja dari suatu tempat kemudian untuk masuk dan bekerja di satu tempat yang jauh lebih baik, tapi bagaimana jika tidak?

jangan karena emosi sesaat dan ego yang sementara anda akhirnya harus menjadi seorang pengangguran. pertimbangkan masak-masak dari tujuan anda dalam berhenti kerja, lalu apa yang bisa anda lakukan untuk tetap produktif menghasilkan uang agar kondisi finansial tetap terjaga baik.

Kalau kamu belum bisa yakin dengan semua kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, seperti halnya bakal kesulitan membayar cicilan, kontrakan, atau biaya sehari-hari nantinya. sebaiknya urungkan niat kamu untuk mau resign. 

sebaliknya, manfaatkan waktu selama anda masih bekerja ditempat yang menjadi sumber penghasilan utama tersebut sembari mencari atau menciptakan sumber income, atau passive income lain demi menambah jumlah penghasilan anda kedepannya.

Bagaimana Kondisi Keuangan Anda

Seperti yang kami sudah singgung diatas mengenai kondisi finansial anda kedepannya selepas memutuskan untuk berhenti bekerja. perhatikan dengan baik dan seksama tentang keadaan ataupun kondisi kuangan yang dimilik saat ini.

apakah semua tabungan, investasi, dan passive income anda akan cukup dan dapat memenuhi segala kebutuhan anda selama tidak atau belum kembali bekerja. dan seperti yang kami singgung sebelumnya juga, jangan sampai kebutuhan sehari-hari, dan keperluan sekunder anda terganggu dikarenakan tidak lagi memiliki sumber penghasilan yang pasti.

tentunya itu hal yang ditakutkan oleh kita semua, tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan malah memperparah kondisi hidup setelahnya. 

perhatikan juga hal-hal vital dan penting seperti jika halnya anda telah memiliki keluarga dan anak-anak yang harus ditanggung dan dipenuhi segala kebutuhannya. bagaimana dengan sekolahnya kelak, susunya, dan segala kebutuhan hidup seluruh anggota keluarga yang bergantung hidupnya di pundak anda.

Related Posts

: