Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menjadi Fresh Graduate Yang Menarik

Posting Komentar

 

untuk menjadi fresh graduate yang dilirik perusahaan

Siapa Bilang jika Lowongan Kerja yang memiliki Posisi bergengsi hanya bagi para senior dan juga mereka para pemilik segudang pengalaman kerja dengan beragam bidang dan juga posisi. Bagi Perusahaan dan Juga para Rekrutmen, anda yang baru tamat sekolah atau lulus kuliah yang biasa dipanggil dengan sebutan Fresh Graduate juga memiliki kesempatan dan peluang yang sama dengan mereka.

hanya yang menjadi masalah adalah, tidak banyak dari para fresh graduate ini yang mengerti dan tahu cara bagaimana untuk dapat menarik perhatian para HRD atau pihak perusahaan untuk merekrut mereka pada posisi tertentu. dan bahkan cenderung acuh akan beberapa hal penting berikut yang semestinya bisa mereka pelajari dan miliki sejak sekarang agar dapat menjadi fresh graduate yang menarik serta berkualitas tinggi.

Pelajari Etika dan Sopan Santun

Banyak para Fresh Graduate yang gagal pada Interview pertama nya dikarenakan tidak dapat membuat para HRD terkesan dengan tingkah laku juga kata-kata dan kalimat yang keluar dari mulut mereka. etika dan sopan santun bukanlah hal yang kita semua telah dapatkan dan dimiliki jauh hari sejak lahir, sampai-sampai tidak dapat diganti atau dirubah untuk menjadi lebih baik ataupun sebaliknya menjadi buruk. 

oleh sebab itu, anda dan kita semua sebagai pelamar pekerjaan wajib belajar tentang bagaimana bertutur kata yang baik, bersikap sopan saat bertemu dan dihadapan orang lain. masalah etika dan sopan santun disini juga tidak hanya soal ucapan dan tingkah laku, tapi juga tentang bagaimana anda berpakaian yang baik serta rapi untuk meminta sebuah pekerjaan pada sebuah instansi ataupun seseorang.

Antusias Dan Percaya Diri

Tunjukkan Hasrat dan keinginan besar anda terhadap pekerjaan tersebut dan bagaimana berharapnya anda untuk dapat diterima bekerja disana secepatnya. namun yang perlu diingat juga adalah, bukan hanya sekedar mengumbar hasrat dengan kata-kata juga kalimat untuk diterima yang ujung-ujungnya kata juga sikap anda hanya menunjukkan sikap menjilat dari diri anda.

tapi juga tampilkan dan tunjukkan rasa percaya diri pada pribadi anda bahwa apapun pekerjaannya anda akan mampu mengerjakan dengan sangat baik posisi tersebut melebihi para kandidat lainnya.

Tidak Hanya Perusahaan, Kenali Juga Posisi yang Dilamar

Mengenali beberapa hal penting yang ada didalam perusahaan dimana anda melamar, menjadi hal yang sangat menarik dimata para rekruitment. itu artinya anda mengikuti perkembangan perusahaan tersebut, dan tentu dapat diharapkan kontribusinya bagi kepentingan juga perkembangan perusahaan dimasa yang akan datang. tidak perlu mengenal seluruhnya, cukup dengan hal yang sederhana seperti apa jenis produk mereka.

juga seperti sejak kapan berdirinya perusahaan, apa tujuan dari perusahaan dan dimana saja daerah pemasaran yang telah mereka rambah. hal tersebut sudah cukup membuktikan betapa antusiasnya anda terhadap perusahan tersebut. dan satu lagi hal yang juga sangat penting adalah soal pemahaman diri anda terhadap jobdesk yang anda lamar. jangan lupakan hal penting ini ya gaes

Kenali Diri Sendiri

Mengenali diri sendiri disini bukan soal siapa nama anda, siapa orang tua anda, latar belakang keluarga juga hal-hal dasar yang bersifat pribadi bagi dan dari anda sendiri. tapi lebih kepada apa kemampuan dan juga keahlian yang bisa anda tawarkan untuk diberikan bagi perusahaan tersebut nantinya.

apakah pendidikan anda sejauh ini mengajarkan tentang hal yang berhubungan dengan posisi yang anda lamar?. atau apakah anda pernah memiliki prestasi sendiri tentang bidang tersebut dan lain sebagainya. cukup sampai disini ya gaes, semoga menambah wawasan anda juga pengetahuan yang anda butuhkan bagi diterima kerja nantinya.




Related Posts

: