Ad Unit (Iklan) BIG

Hal Penting yang Wajib Ada dalam CV

Posting Komentar

 

hal wajib dalam cv

Membuat CV dan Lamaran Kerja memang kegiatan yang sangat mudah. Tapi pernahkah kamu bertanya kenapa tidak semudah membuat CV tersebut untuk bisa mendapat pekerjaan?, setidaknya ada beberapa hal penting yang wajib untuk kamu lampirkan didalam CV agar dapat menarik perhatian HRD, atau setidaknya buat memanggil kamu dalam Tahap Undangan Interview.

Deskripsi Pekerjaan

Tidak cukup hanya dengan kamu menuliskan garis besar dan latar belakang pekerjaan saat ini atau sebelumnya, demi untuk mendapatkan posisi yang sedang dilamar sekarang ini. kamu juga harus menuliskan dengan singkat dan jelas tentang pekerjaan dan tanggung jawab yang sedang atau pernah kamu emban diperusahaan sebelumnya. juga bagaimana kamu melakukan pekerjaan dengan efisien di tempat tersebut.

Pendidikan Terakhir

Hal yang menjadi perhatian perusahaan saat ini adalah tentang latar belakang pendidikan kamu yang terakhir. saat kami sebutkan yang terakhir berarti adalah benar-benar pendidikan terakhir, entah itu sarjana, S2, Diploma, atau mungkin SMA. kamu tidak perlu lagi menjelaskan tentang latar belakang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA dst. itu semua sudah kadaluarsa dimata perusahaan sekarang ini.

Cantumkan Kontak

Kontak yang kami maksud sudah pasti merupakan kontak pribadi kamu. bukan kontak orang tua, saudara, apalagi pacar. dan pastikan nomor kontak yang kamu lampirkan aktif untuk dapat dihubungi. dan satu hal tentang pencantuman kontak ini adalah, ketika ada pesan atau telepon dari perusahaan sebaiknya langsung anda respon dan jawab secepat itu juga. jangan menunda-nunda untuk dianggap misterius, karena bisa dipastikan anda akan ditinggalkan tanpa mau menghubungi untuk kedua kalinya.

Pengalaman Kerja yang Relevan

Ini penting untuk diperhatikan, jika anda memiliki basic pengalaman kerja yang sama dengan yang anda lamar di perusahaan lain, akan membuka kesempatan anda untuk diterima lebih besar. dan jika anda merupakan seorang Freshgraduate, maka coba pastikan apakah anda memiliki skill ataupun basic pendidikan yang mendukung posisi yang sedang dilamar. 

Related Posts

: