Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Bagi Sales Agar Promosi Marketingnya tidak Sia-Sia

Posting Komentar

 

agar kegiatan promosi tidak sia-sia

Salah satu indikator kesuksesan dari seorang Sales adalah keberhasilan dalam melakukan promosi marketing hingga produknya dibeli oleh konsumen. Promosi marketing ini dapat dikatakan proses dan kegiatan yang gampang-gampang sulit. 

sebagai seorang sales marketing anda harus memiliki keahlian dalam hal menawarkan produk yang tepat kepada orang yang tepat. berikut cara bagi seorang sales agar kegiatan promosi marketingnya tidak menjadi hal yang sia-sia.

1. Tentukan Target Pasar

Menjual sabun mandi kepada orang yang membutuhkan detergen tentu tentu bukan tindakan bijak. ataupun menjual produk senilai 3 juta rupiah kepada seseorang yang berpenghasilan 2 juta rupiah sudah pasti anda akan langsung ditolak. pastikan konsumen yang anda datangi, konsumen yang anda tawari produk adalah orang yang memang sesuai dalam hal keinginan, kemampuan dan kebutuhan akan produk tersebut. 

karena jika tidak, pada akhirnya orang hanya akan melihat. tapi mustahil untuk membeli. jadi pastikan dan tentukan target penjualan anda jika tidak ingin kegiatan promosi ataupun marketing anda akan berakhir sia-sia nantinya.

2. Pilih Tempat Promosi yang Benar

Lihat dulu, apa jenis produk yang anda miliki untuk dijual. apakah itu sesuai jika dipasarkan ditempat tertentu? di pasar sayur orang-orang sudah pasti mencari sayur. rasanya tidak akan tepat jika anda membuka promosi produk dari showroom mobil disana. 

begitu juga sebaliknya, jika anda ada diwilayah yang rata-rata menjual produk mesin atau kendaraan bermotor. apakah mungkin produk ikan dan sayur andalan anda akan bisa laku disana? tentu tidak. jadi pilihlan tempat promosi ditempat yang tidak hanya sesuai, tapi juga harus benar.

3. Lakukan Promosi yang Menarik

Selama beberapa tahun saya cukup risih dengan beberapa cara promosi berbagai produk rokok. dimana promosi yang dilakukan dengan cara menggunakan jasa SPG yang cantik dan juga berpakaian seksi. promosi ini menarik, tapi bukan untuk membeli Produk Rokok Tersebut. tapi lebih ingin menggoda para SPG nya tadi.

Atau Promosi halu beberapa produk smartphone, yang banyak mengiming-imingi beberapa produk sebagai bonus apabila membeli satu produknya. yang pada akhirnya, demi memberi tambahan bonus harus me mark up harga. atau mewajibkan membeli produk yang tidak kita inginkan. 

untuk sekali mungkin akan berhasil membawa pelanggan kedalam gerai toko mereka. tapi ingat, itu hanya sekali. karena bagi saya tidak akan ada juga orang bodoh yang mau kembali mendapatkan iming-iming harapan palsu itu lagi. 

lakan promosi yang masuk akal, karena itu akan jauh lebih menarik dimata pelanggan saat ini. ketimbang memberi tontonan keseksian ataupun iming-iming dengan biaya tambahan yang tidak masuk akal. jika tidak mampu, cukup dengan promosi keunggulan produk yang anda miliki. 

Related Posts

: