Ad Unit (Iklan) BIG

Alasan kenapa Masih Di Tolak Kerja

Posting Komentar

 

alasan ditolak kerja

Terkadang dalam proses melakukan lamaran kerja, hingga tahap interview harapan kita sebagai pencari kerja sudah sangat tinggi dan percaya diri bahwa kesempatan kali ini akan berhasil. tapi sering pada kenyataannya justru sebaliknya yang terjadi. dan bingung dengan kesalahan atau letak masalahnya dimana. berikut ulasan dari kami, tentang beberapa alasan yang menyebabkan kamu masih ditolak buat diterima kerja.

Tidak Memenuhi Syarat

Alasan utama sudah tentu adalah ini, beragam hal yang bisa menjadi penyebab kenapa kamu belum memenuhi syarat dari perusahaan untuk dapat diterima kerja oleh mereka. salah satunya barangkali basic pendidikan, basic pengalaman ataupun skill yang belum memadai meskipun memiliki pengalaman kerja dibidang yang dilamar.

hal yang perlu untuk kamu lakukan dalam mengatasi masalah ini tentulah melakukan evaluasi terhadap kemampuan dan skill yang kamu miliki saat ini agar nantinya menjadi cukup pantas buat diterima oleh perusahaan yang kamu inginkan.

Melebihi dari Persyaratan

Berbanding terbalik dengan point yang pertama, dimana pada point ini justru anda melebihi ekspektasi dari persyaratan maksimal yang perusahaan inginkan. seringnya adalah hal ini berkaitan dengan jenjang pendidikan atau basic pengalaman yang kamu miliki. sebagai contoh, perusahaan mencari kandidat dengan basic pendidikan maksimal diploma, tapi anda mengirim cv dengan pendidikan S2. ataupun basic anda sebagai sales manager, sedangkan perusahaan hanya membutuhkan seorang driver.

CV yang Berantakan

Ini point yang sering menjadikan seseorang di tolak mentah-mentah oleh perusahaan. tidak hanya berantakan dalam penyusunan CV saat dikirim. tapi juga berantakan dalam hal kata dan kalimat didalam cv yang dibuat.

Gugup saat Interview

Point berikutnya yang sering menjadi batu sandungan penyebab kegagalan seseorang diterima kerja adalah gugup, grogi atau bahkan tidak memberikan kesan meyakinkan dalam menjawab tiap pertanyaan yang diajukan oleh HRD. latih komunikasi anda dan tata bahasa serta cara bicara anda didepan cermin sebelum masuk kedalam tahap interview di masa depan.

Related Posts

: